CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS


Mau tau Cara Menghilangkan Rasa Malas?
Bagaimana cara mengatasi rasa malas?

Rasa malas adalah sebuah tantangan sendiri yang selalu ada dalam diri kita. Bagaimana tidak, kita bisa belajar segudang tips agar kita semangat terus, tidak malas. Namun, jika kita malas melakukan cara yang dijelaskan, maka semuanya akan percuma dan kita akan tetap malas.

Jika kita tidak tahu Mau tau Cara Menghilangkan Rasa Malas, apa yang kita harapkan?

Kita ingin belajar ilmu sukses, audio menjadi sukses, video menjadi sukses, bahkan seminar dan pelatihan, tetapi jika kita malas mengaplikasikannya, maka tidak ada manfaat sama sekali untuk kita karena malas adalah pembunuh sukses.

Kita harus terus mendorong diri kita sendiri untuk bertindak dan kita harus terus menyemangati diri kita. Ini adalah cara menghilangkan rasa malas terbaik, sebab kita akan terus menerus didorong. Kita harus membuat diri kita bertindak dan melangkah, meski hanya tindakan atau langkah kecil. Yang penting kita bisa memulai mengambil tindakan, ini adalah langkah besar untuk mengatasi malas.

Sekali kita bertindak, seolah seperti menggelindingkan bola salju. Awalnya bola kecil, selanjutkan akan menjadi bola besar dan tidak bisa dihentikan. Begitu juga dengan kita, jika kita merasa berat melangkah atau bertindak, maka langkah awalnya ialah untuk ‘memaksakan’ kita untuk mengambil langkah pertama. Selanjutnya kita akan menggelinding dengan sendirinya. Jadi cara menghilangkan rasa malas ialah memacu tindakan pertama kita, caranya dengan :

Mulailah dengan langkah kecil

Cara menghilangkan rasa malas dengan memulai tindakan atau langkah pertama memang diperlukan dorongan besar. Seperti sebuah kendaraan, untuk memulai diperlukan tenaga yang besar. Oleh karena itu kita akan selalu memulai dengan gigi 1, sebab gigi 1 memiliki kekuatan paling besar. Setelah jalan, kita bisa pindah ke gigi 2, 3, 4 bahkan 5. Gigi 4 atau 5 tidak memiliki kekuatan yang besar, tetapi karena sudah menggelinding, kekuatan yang dibutuhkan menjadi lebih kecil. Untuk itu, kita sendiri yang akan membantu mendorong diri kita untuk mengambil tindakan. Dengan kita sudah mau untuk memulai berarti kita sudah membuat start bahwa kita mau untuk bertindak dari apa yang kita pelajari selama ini. Jangan takut akan kendala dan juga masalah yang kita belum pasti tahu. Tapi untuk mengantisipasi semua itu kita harus pastikan bahwa kita berani untuk melangkah.

Jangan tunggu kita siap

Kapan kita siap menghilangkan rasa malas jika kita tidak memulainya. Terkadang kita merasa tidak mampu saat kita mendapat kerjaan yang setumpuk. Kita bimbang dan bahkan ragu untuk memulai dan juga menyelesaikannya dengan baik dan hasil yang memuaskan. Hambatan selalu ada, baik itu besar ataupun kecil, tapi jika kita mau belajar cara menghilangkan rasa malas pasti kita dapat menyelesaikannya.

Rasakan sengsara dan juga nikmatnya

Jika diri kita sendiri dapat merasakan sengsara yang amat sangat jika kita tidak melakukan maka dengan itu kita dapat melakukannya. Tapi juga bisa dengan merasakan nikmat yang akan kita peroleh jika kita berhasil melakukannya. Jadi, bagaimana kita bisa membuat diri kita termotivasi tergantung dari kita sendiri. Dengan kita berkomitmen maka kita akan selalu semangat dalam menghadapi rasa malas.

Bersemangatlah

Dengan bersemangat akan mendekatkan kita pada kesuksesan dan jika engkau malas akan mendekatkan kita dengan kemiskinan. Selain diri kita sendiri yang semangat, buat lingkungan kita juga ikut semangat dengan menciptakan suasana yang menyenangkan.

Dengan penerapan langkah cara menghilangkan rasa malas diatas, kita dapat mengatasi rasa malas sehingga kesuksesan akan kita raih.

http://suksesitubebas.wordpress.com

Categories: ARTIKEL | Tags: | 3 Komentar

Navigasi pos

3 thoughts on “CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS

  1. aries

    Malas adalah penyakit yang sangat merugikan,.

  2. radit

    Nice Artickel,.

  3. igo tagor

    Boleh dicoba, thq info dan tipsnya.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: