Mempertajam Kemampuan Visualisasi


Kebanyakan pengalaman supranatural yang muncul di pikiran anda berbentuk gambar atau kesan, Kemampuan untuk memvisualisasi – yaitu membuat pengalaman yang tidak terlihat dan dalam bentuk kesan yang amat samar menjadi kelihatan atau konkret, sehingga dapat dideskripsikan adalah suatu komponen penting untuk menjadi supranaturalis.

Orang-orang yang dapat bermimpi dengan jelas dan dapat mengingat mimpinya biasanya adalah ahli visualisai yang hebat. Jika anda bermimpi dalam warna hitam dan putih dengan objek-objek tertentu yang berwarna, atau jika mimpi anda seluruhnya berwarna dan anda mampu mengingatnya, anda sudah siap untuk menjadi seorang visualizer yang hebat, walaupun ada banyak orang mengklaim bahwa mereka tidak bermimpi, mereka hanya tidak berusaha untuk meningat mimpi mereka, Kadang-kadang hal iitu terjadi karena mereka menganggap bahwa mimpi itu tidak penting.

Ada orang-orang tertentu yang bisa melakukan visualisasi dengan mudah. Untuk mengetahui apakah anda salah satunya.

Coba Tes visualisasi
-Tutup mata dan bayangkan suatu tempat dengan pemandangan yang indah, suatu tempat yang anda tahu, seperti contohnya di tepi pantai dengan matahari bersinar. Jika anda dapat melihat orang-orang, mendengar suara debur ombak mencium bau lotion pelindung kulit, merasakan hangatnya sinar matahari di bahu anda dan merasakan asinnya air laut, maka berarti anda sudah siap.

-Bayangkan anda berbaring di atas tempat tidur di kamar. Gambarkan kamar anda, jendela pintu, barang-barang yang anda miliki. Jika anda mampu menggambarkan secara mental bahkan bagian sekecil apa pun itu, itulah yang disebut visualisasi.

Jika visualisasi anda masih kabur dan tidak jelas, anda perlu melakukan beberapa latihan berikut hingga anda dapat memvisualisasikan suatu pemandangan dan merasa nyaman melihatnya secara keseluruhan saat menggerakkan gambar dan orang-orang di dalamnya.

Lakukan latihan gerakan mata dan juga menggerakkan segala hal yang anda visualisasikan, lihatlah arah kiri, kanan, atas dan bawah dari apa yang anda khayalkan hingga anda merasa nyaman dan dapat dengan mudah melihat ke semua area pemandangan di dalam pikiran anda.

Kemampuan melakukan visualisasi adalah alat penting pada banyak bidang di dalam kehidupan anda, jika dilatih terus visualisasi akan meningkatkan kemampuan anda untuk berhubungan dengan kekuatan supranatural.

Bagi yang tidak dapat melakukan visualisasi dengan mudah, latihan-latihan seperti berikut akan meningkatkan kemampuan anda untuk memvisualisasi kan berbegai macam warna, bentuk, dan meningkatkan kemampuan anda untuk menggunakan peripheral vision (pandangan dengan arah sekeliling kita). Saat anda melakukan visualisasi yang berarti anda dalam kondisi relaks, anda menciptakan gelombang otak alfa. Saat anda menciptakan gelombang otak alpha dan kadang-kadang theta, yang penting untuk mengakses alam bawah sadar/intuisi.

Visualisasi Gelembung
Di dalam pikiran anda:
-Mulailah dengan sesuatu yang hampit dari kita semua pernah melakukannya saat masih kanak-kanak, yaitu meniup gelembung sabun.
-Duduklah dengan tenang, tutup mata, tarik napas dalam-dalam, lalu relaks.
-Ingatlah masa kanak-kanak saat anda bermain tiup gelembung sabun. Anda duduk di hamparan padang rumput. Hari itu indah dan cerah. Di tangan anda mencelupkan alat tiup tersebut ke dalam larutan sabun dan kemudian menariknya keluar. Anda meletakkannya di depan mulut, dan meniupnya kuat-kuat.
-Bayangkan gelembung-gelembung sabun yang melayang-layang terbang di udara. Semakin naik, naik dan naik tinggi ke langit yang biru dan awan putih yang bergerak.
-Jika anda mengalami kesulitan memvisualisasikan gelembung, cobalah untuk beberapa saat dan kemudian berhenti. Jika anda memerlukan bantuan, belilah sebuah larutan sabun. Dan alat tiupnya, dan kemudian benar-benar lakukan permaninan meniup gelembung sabun. Lihatlah saat gelembung melayang ke atas menjauhi anda, lalu segera tutup mata anda dan ingatlah apa yang barusan anda lihat.
-Lakukan latihan memvisualisasikan gelembung ini setiap hari. Perlahan-lahan, anda akan dapat melihat betapa gelembung tersebut akan semakin jelas setiap saat, dengan mata di dalam pikiran anda.

Visualisasi Pelangi
Duduklah dengan tenang, mata tertutup, tarik napas dalam-dalam, kemudian relaks.
-Visualisasikan sebuah gelembung yang besar. Lihat warna-warna pelangi yang biasanya terdapat di dalam gelembung.
-Tiuplah dengan perlahan dan biarkan gelembung tersebut bergerak, pertama ke kiri, lalu ke kanan.
-Bayangkan gelembung tersebut melayang ke udara, naik ke atas langit, sementara itu mata anda mengikuti gerak gelembung tersebut saat terbang ke atas sehingga dapat membawa anda ke dalam kondisi bawah sadar atau meditasi dengan cepat. Saat mata anda mengikuti gelembung tersebut, lihat apakah anda dapat mengubah warnanya sehingga anda dapat melihatnya dengan lebih jelas dan hidup.
-Lanjutkan berlatih hingga anda tidak hanya dapat mengendalikan gerakan gelembung, tetapi anda dapat melihatnya dalam warnanya yang berbeda. Jika anda sudah mampu melakukannya, maka anda sudah bisa menambahkan gambaran lainnya, seperti contohnya latar belakangnya atau orang-orang.

Visualisasi Puncak Gunung

Duduklah dengan tenang, mata tertutup, tarik napas dalam-dalam, kemudian relaks.
-Bayangkan anda sedang duduk di puncak sebuah gunung dengan awan bergerak dan langit biru di atas anda. Buatlah gambaran tersebut senyata mungkin dengan kelima panca indra anda. Tambahkan juga suara angin yang bertiup, bayangkan sejuknya menyentuh kulit, saat anda mencium pohon pinus/cemara yang anda di sekeliling anda, dan rasakan tanah yang ada di bawah anda.
-Tiuplah beberapa gelembung sabun dan buatlah mereka naik ke atas dan kemudian turun ke bawah lagi.
-Ciptakan sebuah lembah kecil di bawah. Bayangkan gelembung-gelembung yang jatuh ke bawah “masuk” ke dalam lembah tersebut dan “memenuhi” hingga bertumpuk-tumpuk.
-Sekarang tarik napas dalam dan gerakkan mata anda ke atas, seakan-akan anda melihat mata ketiga yang terletak di dahi anda. Ini akan membuat anda ke dalam kondisi hipnotis diri yang lebih mendalam.
-Ambil satu gelembung yang besar dari lembah dan letakkan di tanah di depan anda. Lihat ke dalam gelembung dan lakukan observasi pada apa pun yang anda temukan di dalam gelembung tersebut. Nanti anda akan melihat sesuatu yang membuat anda terkejut, tapi apapun itu, anda cukup melihatnya untuk beberapa saat, dan kemudian biarkan gelembung tersebut terbang.

Anda perlu memiliki kemampuan untuk mengendalikan visualisasi anda, menggerakkan berbagai objek dan manusia yang muncul ke berbagai arah, membuat warna-warna menjadi lebih terang atau lebih gelap. Semakin hidup visualisasi anda maka semakin baik. Jika anda sudah dapat melakukannya, maka anda akan lebih mudah membuat diri anda ke dalam kondisi bawah sadar atau kondisi melamun relaks atau kondisi meditasi, karena visualisasi memerlukan beberapa hal: relaks, bernapas dengan perlahan, melihat ke dalam kepala anda dengan mata ketiga anda dan menciptakan gambaran mental, semua merupakan jalan pendahuluan ke pengalaman supranatural.
Smoga bermanfaat ya. Mohon maaf kalo ada kesalahan

Categories: ARTIKEL | Tags: | 6 Komentar

Navigasi pos

6 thoughts on “Mempertajam Kemampuan Visualisasi

  1. Dadang

    Pertamax,.

  2. Rendi

    Nice Artikel,.

  3. Pipin

    Salam Rahayu, dan se4lamat beraktivitas untuk semua.

  4. Absolutely like minimalism!

  5. Thanks so much for writing this fantastic post! It really gaive succeeing my goal..

  6. Dio satria

    untuk apa kemampuan gitu gan? apa keuntungannya? minta infonya plis

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: