FENOMENA PESUGIHAN TUYUL


Pesugihan tuyul kerap menimbulkan keresahan warga. Uang yang raib begitu saja tanpa jejak, mengakibatkan kegerahan dan ketidak harmonisan hubungan warga antara satu dengan yang lainnya.

Mereka saling tuduh, saling prasangka sambil mereka-reka siapa biang kerok dan pelaku sebenarnya. Ujung-ujungnya, kondisi tersebut dapat menimbulkan kebencian dan perpecahan di antara warga. Huh kasihan warga!!

Bila di lingkungan anda resah karena banyak orang merasa kehilangan uang atau barang tanpa diketahui siapa yang mengambilnya, maka boleh dicurigai disekitar anda ada yang memelihara tuyul. Sehingga ada baiknya dilakukan penangkapan atau menjerat tuyul agar kapok.

 

Menurut Ki Mbung, salah satu nara sumber yang diwawancarai SR, proses menangkap tuyul tidaklah terlalu sulit dan rumit. “Sediakan seekor yuyu (kepiting darat), dlingu bengle (salah satu bahan jamu tradisional), bawang putih jantan dan jahe secukupnya. Jangan lupa sediakan pula bunga mawar atau melati. Dengan sedikit ritual. Maka bereslah urusan,” ucapnya serius.

Masih menurut sumber yang sama, pada malam Selasa kliwon atau jumat Kliwon datangi orang yang dicurigai memiliki tuyul. Kepiting dan bunga diikat tali. Sementara jahe, bawang putih dan dlingu bengle dikunyah sampai halus kemudian dengan mantra tertentu, semprotkan dengan mulut di depan pintu masuk rumah.

Pegang pucuk tali yang mengikat kepiting dan bunga, goyangkan perlahan dan mohon bantuan kepada Allah agar proses menangkap tuyul ini berhasil.

Bila orang tersebut memang memelihara tuyul, maka tuyulnya akan datang. Tuyul sangat suka bermain kepiting dan bunga-bungaan layaknya anak kecil pada umumnya. Saat tuyul datang yang ditandai dengan bergoyangnya kepiting dan bunga yang sudah diikat tali tersebut, maka tangkaplah tuyul tersebut.

Tuyul pasti akan menyerah dan tunduk serta patuh kepada perintah anda. Ingat, bila tuyul tersebut disakiti, maka pemelihara tuyul juga akan merasakan kesakitan yang hebat. Karenanya, jangan semena-mena memperlakukan tuyul yang sudah tertangkap tadi.

Hidup memang sulit. Meski demikian, jangan sekali-kali mengambil jalan pintas untuk mendapatkan kesuksesan dan kekayaan yang melimpah. Mempekerjakan tuyul dengan sesaji dan keepakatan tertentu, hukumnya jelas dilarang oleh agama.

Untuk para pemelihara tuyul, segeralah bertobat dengan melepaskan tuyul piaraan. Bila tidak, maka di dunia dan akhirat pun, kalian akan segera mendapatkan balasan yang mengerikan. Naudzu billahi mindzalik.

Jika anda ingin sukses, berusahalah dengan gigih serta bermohon kepada Allah. InsyaAllah kita akan terhindar dari jurang syirik dan selamat dari murkaNya.Wallohu a’lam.

Categories: ARTIKEL | Tags: , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “FENOMENA PESUGIHAN TUYUL

  1. It doesn’t harm trying something that may be of some use

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: