TIPS CARA MENYELESAIKAN PROBLEMA KEHIDUPAN


Dikala kita memiliki sesuatu problema atau pun permasalahan hidup yang tak dapat kita pecahkan. Kita mungkin  akan merasa membutuhkan seseorang untuk berbagi, dengan harafan agar masalah yang kita hadapi dapat terpecahkan.

Terkadang menyakitkan, bila saat kita membutuhkan seseorang, Seakan semua orang menjauh, tak memperdulikan. Ada kalanya kita harus menyadari, setiap orang yang dekat dengan kita, entah itu keluarga, sahabat, atau pun teman, tak semua dapat atau bisa mengerti dengan perasaan dan kondisi yang kita alami. Karena setiap orang yang dekat dengan kita, pastilah punya urusan jua yang harus mereka selesaikan.

Berikut ini, akan saya berikan sebuah tips agar suatu permasalahan yang Anda hadapi bisa menemukan titik terang dan dapat segera terpecahkan :

1.FOKUS DAN TENANG

Pikiran yang kalut, akan membawa Anda kepada suatu permasalahan yang berkepenjangan. Sebaiknya, sekecil atau sebesar apapun permasalahan yang Anda hadapi, kita harus bisa bersikap tenang dan fokus. Dengan begitu  kita bisa menemukan jalan keluar yang terbaik dari permasalahan tersebut.

2.TEMUI MASALAH AWAL

Temui dan cari, titik awal permasalahan yang Anda hadapi. Ada Asap, pasti ada api. Ada sebab, pasti ada juga akibat.

Segala sesuatunya tidak akan terjadi, bila kita tidak mengawali sesuatu itu terjadi. Berani bertindak, harus berani juga bertanggung jawab. Dengan begitu Anda akan bisa segera menuntaskan masalah yang menimpa Anda.

3.MEMBUAT SKETSA

Buatlah sistematis, dari beberapa masalah yang ada. Catat semua masalah, dan berikan nilai dari masalah terbesar hingga masalah terkecil. Dengan begitu Anda tahu, masalah mana yang harus Anda selesaikan terlebih dahulu, dan Anda bisa menyelesaikan satu-satu permasalahan Anda.

4.MEMBUKA DIRI

Saat kita dirundung suatu masalah. Terkadang akal dan pikiran kita menjadi beku. Seluruh ruangan yang ada dalam otak kita seakan kaku, tak mampu untuk berpikir, apalagi untuk bertindak.

Membuka diri dengan sedikit menceritakan masalah Anda kepada orang yang Anda percayakan, entah itu keluarga, sahabat, atau pun teman, akan membuat Anda sedikit tenang, dan membuka jalan pikiran Anda, dari setiap masukan yang diberikan.

5.Berdoa dan Bertawakal

Berdoa dan Bertawakal dalam menghadapi sebuah problema, menjauhkan kita dari sesuatu yang Negatif.

Berdoa, menjadi hal yang paling penting saat Anda menghadapi sebuah masalah. Terkadang orang akan meninggalkan ibadath mereka, karena kesibukan pribadinya. Padahal prilaku yang demikian, malah akan menyengsarakannya. Masalah yang dihadapi pun tak kunjung menemukan titik terang.

Dengan berdoa, kita akan mendapatkan sebuah hidayah dan berkah pertolongan dari sang maha kuasa, Allah SWT. Berdoa dan bertawaqal, adalah sikap yang terbaik untuk menyelesaikan segala masalah yang ada. Karena segala sesuatunya tidak akan terjadi, tanpa ada keridhoan dari-NYA.

Categories: ARTIKEL | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “TIPS CARA MENYELESAIKAN PROBLEMA KEHIDUPAN

  1. Adnil

    Ki ini Adnil di Cikarang,terimakasih atas bimbingannya.Sekarang sy punya khodam pndamping berjenis kelamin wanita,yang slu bntu sy myslsaikn mslah. Trmkasih ats sgla bntuanya.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: