PENTINGNYA BERDZIKIR DAN BERDO’A


Setiap Insan didunia ini pasti akan mengalami apa yang namanya Problema Kehidupan. Aturan hidup didunia, entah itu dari segi agama ataupun aturan negara. Mewajibkan kita untuk mengikuti segala peraturan yang ada.

Jalan kehidupan, dan keadaan atau kondisi seseorang. Menentukan besar kecilnya sebuah Problema yang dihadapi. Semua terjadi karena tingkah polah dan lingkungan yang ada.

Setiap persoalan pasti ada jalan keluar untuk menyelesaikannya. Sekecil dan sebesar apapun masalah kehidupan yang kita hadapi, selayaknya kita harus membawanya dengan sikap tenang dan dengan kepala dingin. Sebab, suatu masalah atau persoalan akan dapat terselesaikan apabila akal pikiran kita dalam kondisi yang tenang, agar segala ruang dalam akal kita bisa lebih fokus mengatasi masalah yang terkait.

Pentingnya kita sebagai seorang muslimin atau muslimat untuk berdzikir dan berdo’a, agar segala masalah atau hajat kita diberikan jalan keluar atas pertolongan dari Allah SWT. Dengan berdzikir dan berdoa, Insya Allah kita akan diberi petunjuk untuk memperoleh Rahmat-Nya dan mendapatkan Maunah-Nya (pertolongan-Nya).

Dengan selalu berdzikir dan berdo’a, Iman kita menjadi subur dan segar, taqwa kita akan meningkat, karena fungsi dzikir dan do’a adalah merupakan konsumsi rohani kita. Dapat dipastikan orang yang tidak mengenal dzikir dan do’a, rohaninya kering dan tandus, dan hati rohaninya pasti layu.

Dalam surat Al-Mu’min : 60, Allah SWT menjanjikan :

“Mintalah kepada-Ku niscaya Aku perkenankan permintaannya (do’anya).

Rasulullah SAW juga menegaskan :

” Do’a adalah otaknya ibadah” (HR. Bukhari).

Insya Allah dengan selalu berdzikir dan berdo’a, kehidupan kita di dunia sampai akhirat nanti selamat dan memperoleh ridha Allah, Amien.

Categories: ARTIKEL | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: